Announcements

JHA telah terakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA)

2022-01-26

Sehubungan dengan hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2021 dan telah diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah periode II Tahun 2021, dengan hormat bersama ini kami sampaikan hasil akreditasi sebagai berikut:

The Journal of Hospital Accreditation (ISSN 2656-7237) mendapatkan Akreditasi Peringkat 4, berlaku hingga Volume 6 No 2 tahun 2024

Read more about JHA telah terakreditasi oleh Akreditasi Jurnal Nasional (ARJUNA)

Current Issue

Vol 4 No 1 (2022): Evaluasi berbagai Penerapan Standar Akreditasi

Edisi kali ini menyajikan berbagai artikel evaluasi penerapan standar akreditasi rumah sakit, yaitu tentang: Integrasi pendidikan kesehatan, infection prevention control link nurse, budaya pelayanan berfokus pada pasien, adaptasi kuesioner Hospital Survey on Patient Safety Culture, pelayanan anestesi dan bedah, hand hygiene dan healthcare associated infections, penggunaan alat pelindung diri, skrining dan asuhan gizi, dan penerapan Failure Mode and Effect Analysis.

Published: 2022-02-28
View All Issues

The Journal of Hospital Accreditation

The Journal of Hospital Accreditation (JHA) merupakan open access and peer-reviewed journal yang memuat artikel penelitian (research article) di bidang akreditasi rumah sakit, yang terkait dengan pengembangan sistem dan standar akreditasi maupun penerapan dan evaluasi standar akreditasi rumah sakit. JHA juga memuat berbagai laporan upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit.. Diterbitkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bekerjasama dengan Divisi Manajemen Mutu, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada dengan frekuensi penerbitan dua kali dalam setahun.

Sejak awal terbit, JHA tersedia secara online menggunakan Open Journal System (OJS), sehingga para penulis harus mendaftar terlebih dahulu dan mengunggah draf secara online. Penulis, pembaca, dewan redaksi, editor, dan peer review dapat melihat proses artikel dalam OJS. JHA akan senantiasa melakukan perbaikan pengelolaan yang diinformasikan di Journal History.