Current Issue

Vol 1 No 2 (2019): Resistensi Antimikroba, Pencegahan Pasien Jatuh dan Waktu Tunggu

Edisi ini memberi fokus kepada tujuan utama dari proses akreditasi di rumah sakit, yaitu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan tingkat keselamatan pasien yang lebih baik, antara lain melalui program pencegahan resistensi antimikroba, pencegahan dan pengendalian infeksi, pencegahan risiko jatuh serta mengurangi waktu tunggu.

Berbagai artikel akan menampilkan penelitian serta pengalaman peningkatan mutu terkait hal tersebut.

Published: 2019-07-31
View All Issues

The Journal of Hospital Accreditation

coverkarsThe Journal of Hospital Accreditation (JHA) merupakan open access and peer-reviewed journal yang memuat artikel penelitian (research article) di bidang akreditasi rumah sakit, yang terkait dengan pengembangan sistem dan standar akreditasi maupun penerapan dan evaluasi standar akreditasi rumah sakit. Diterbitkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bekerjasama dengan Divisi Manajemen Mutu, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada dengan frekuensi dua kali dalam setahun.

Sejak awal terbit, JHA tersedia secara online menggunakan Open Journal System (OJS), sehingga para penulis harus mendaftar terlebih dahulu dan mengunggah draf secara online. Penulis, pembaca, dewan redaksi, editor, dan peer review dapat melihat proses artikel dalam OJS. JHA akan senantiasa melakukan perbaikan pengelolaan yang diinformasikan di Journal History.