• Evaluasi berbagai Penerapan Standar Akreditasi
    Vol 4 No 1 (2022)

    Edisi kali ini menyajikan berbagai artikel evaluasi penerapan standar akreditasi rumah sakit, yaitu tentang: Integrasi pendidikan kesehatan, infection prevention control link nurse, budaya pelayanan berfokus pada pasien, adaptasi kuesioner Hospital Survey on Patient Safety Culture, pelayanan anestesi dan bedah, hand hygiene dan healthcare associated infections, penggunaan alat pelindung diri, skrining dan asuhan gizi, dan penerapan Failure Mode and Effect Analysis.

  • The Journal of Hospital Accreditation Vol 3 No 1 Pembelajaran dari Kegiatan Akreditasi dan Peningkatan Mutu
    Vol 3 No 01 (2021)

    Edisi ini memuat berbagai pembelajaran dari penerapan kegiatan akreditasi dan peningkatan mutu termasuk pembelajaran dalam pandemi Covid-19.

    Para penulis artikel penelitian terdiri dari pembimbing dan surveior akreditasi, serta pelaksana akreditasi yang banyak memberikan pemahaman baru mengenai proses dan hasil dari kegiatan akreditasi dan peningkatan mutu. 

  • Teknik dan Hasil Penerapan Standar Akreditasi
    Vol 3 No 2 (2021)

    Edisi ini memuat berbagai detail upaya dan hasil penerapan standar akreditasi dalam rangka peningkatan mutu di rumah sakit. Para penulis terdiri dari pimpinan dan staf di rumah sakit serta para pembimbing dan surveyor akreditasi. Berbagai artikel menjelaskan secara rinci proses dan hasil dari kegiatan akreditasi dan peningkatan mutu. 

  • Person-Patient-Family-Community Centered Care
    Vol 2 No 02 (2020)

    Edisi ini terbit bertepatan dengan peringatan ke 75 tahun Hari Proklamasi Republik Indonesia. Masih ditengah Pandemi Covid-19, diharapkan semangat perjuangan kemerdekaan dapat meningkatkan daya juang para insan kesehatan di Indonesia. 

    Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-75 untuk rakyat Indonesia.

  • Covid-19 dan Inovasi Peningkatan Mutu
    Vol 2 No 1 (2020)

    Edisi ini membahas mengenai berbagai macam penelitian dan juga pengalaman dalam inovasi peningkatan mutu di rumah sakit yang diharapkan dapat memunculkan berbagai ide bagi pengelola RS yang saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19

  • Resistensi Antimikroba, Pencegahan Pasien Jatuh dan Waktu Tunggu
    Vol 1 No 2 (2019)

    Edisi ini memberi fokus kepada tujuan utama dari proses akreditasi di rumah sakit, yaitu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan tingkat keselamatan pasien yang lebih baik, antara lain melalui program pencegahan resistensi antimikroba, pencegahan dan pengendalian infeksi, pencegahan risiko jatuh serta mengurangi waktu tunggu.

    Berbagai artikel akan menampilkan penelitian serta pengalaman peningkatan mutu terkait hal tersebut.

  • Edisi Perdana Jurnal dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Edisi Perdana Jurnal Akreditasi Rumah Sakit
    Vol 1 No 1 (2019)

    Edisi ini merupakan edisi perdana dari The Journal of Hospital Accreditation (JHA) yang diterbitkan oleh KARS pada acara soft-launching JHA di Jakarta pada bulan Januari 2019

    Diharapkan dengan terbitnya jurnal ini dapat mendorong para praktisi, pembimbing, surveior, regulator dan akademisi  untuk melakukan penelitian ataupun melakukan berbagai upaya peningkatan mutu yang terkait dengan sistem akrditasi rumah sakit dan kemudian mempublikasikannya pada jurnal ini baik dalam bentuk Artikel Penelitian maupun Artikel Praktek Peningkatan Mutu